MY SKINCARE ROUTINE

MY SKINCARE ROUTINE X NIXIENEAUTE.ID



Holla girls💕
Kembali lagi di blog aku. Tulisan aku kali ini spesial banget karena aku berkolaborasi berama komunitas kesayangan aku yaitu NixieBeaute.id dalam Blog Post Collaboration dengan tema "My Skincare Routine"
Kali ini aku mau mengulas tentang Skincare Routine aku nih. Kuyy girls disimak ya tahapan skincare routine ala aku❤



Nah kalian pasti sudah liat nih gambar skincare ku di atas. Jadi aku bakal menjelaskan step demi stepnya.

Step 1 Membersihkan Wajah
Pertama-tama aku pakai viva milk cleanser variannya tergantung yang aku beli aku kadang pakai yang green tea/lemon/cucumber/bengkoang. Setelah pakai milk cleanser lanjut pakai micellar water kebetulan kalo ini aku lagi pakai dari ovale. Setelah itu baru deh cuci muka pakai cetaphil gentle skin cleanser.

Step 2 Melembabkan Wajah
Setelah muka bersih dan dikeringkan lanjut pakai some by mi miracle toner. Lalu di lanjutkan viva toner. Nah kalo toner viva ini kesukaan ku ada 2 varian yang green tea dan lemon. Pasti pada bertanya kenapa pake toner 2x? Aku pribadi sih tidak ada alasan kusus cuma seneng aja muka lebih terasa terhidrasi walaupun tipe kulit aku lebih cenderung kombinasi dan berminyak. Tapi jangan salah loh kulit yang berminyak justru perlu banget di hidrasi supaya produksi minyak muka kita tidak berlebihan. Justru kalau punya kulit berminyak cuma pake pelembab biasa saja malah kulit merasa kalau dalam keadaan kering jadi produksi minyak berlebih sehingga menyebabkan wajah lebih gampang terlihat minyakan dan malah menimbulkan jerawat (jadi cerita dulu aku nih. Hahaha).

Step 3 Menutrisi Wajah dan Bibir
Kulit wajah juga perlu banget di nutrisi loh girls supaya tetap sehat dan glowing alami. Setelah menggunakan toner aku pakai serum, nah kebetulan aku punya 3 jenis serum nih. Apa aja serumnya? Ada serum anti aging dari raiku, serum anti acne dan gold dari hanasui. Aku pake serumnya tergantung keadaan kulit aku nih girls. Kalo pada saat menjelang siklus bulanan pasti deh sering jerawatan/bruntusan, jadi aku pakai hanasui serum anti acne. Kalau kulit aku lagi kurang lembab dan biar lebih terhidrasi aku pake raiku serum anti aging. Kalau lagi ada bekas-bekas jerawat aku pakai hanasui gold serum. Setelah pakai serum aku pakai natur republik aloe vera gel. Aku suka banget pake natur republic aloe vera ini buat kulit lebih lembab, kenyal, glowing dan kalo bruntusan/jerawatan bantu ngecalming banget. Setelah itu aku pake pelembab bibir, karena bibir juga perlu kelembapan biar ngak kering kerontang pecah-pecah terutama yang suka pakai lipstik matte gitu. Nah aku biasa pakai lipbalm dari viva yang varian aloe vera dan vaseline repairing jelly pas lagi ngerasa kering banget. Bisa juga pake buat bagian lain yang pecah-pecah atau kering membantu banget deh melembabkan.

Step 4 Perlindungan Wajah
Nah ini nih step yang ngak kalah penting apa lagi di pagi hari sebelum beraktivitas aku wajib banget pake sunscreen. Nah sunscreen yang aku pake dari emina spf 30 PA +++. Usahakan tidak langsung terpapar matahari walaupun sudah memakai sunscreen. Setelah itu bebas lanjut pakai makeup seperlunya deh girls.

Step 5 Perawatan Khusus Jerawat/Bruntusan
Untuk step ini aku ngak setiap hari pakai ya girls. Hanya pada saat kulit aku lagi muncul bruntusan/jerawat saja. Produk yang suka aku pakai itu ada acnes sealing jell atau purbasari acne lotion. 2 produk ini andalan aku dan cocok selama aku pakai girls.

Step 6 Scrub Muka dan Bibir
Terakhi nih girls step yang opsional banget sebenarnya. Kalau aku lagi suka banget pake scrub ST. Ives yang apricot scrub seminggu sekali. Selain itu juga scrub bibir dari Ms. Glow seminggu 2x. Selain scrub muka aku juga sering maskeran minimal 2x seminggu kadang pake masker organik, kadang pake sheet mask dan kadang pake masker peel off.

Nah girls ini dia step by step skincare aku di pagi dan malam hari. Tentunya kalau malam minus sunscreen ya girls. Dan aku pake miracle toner dari some by mi cuma 1x saja di malam hari. Sekian skincare ruoutine dari aku ya girls❤

Jangan lupa cantik relatif, tapi skincare wajib hukumnya untuk produk yang digunakan kembali lagi pada kebutuhan dan jenis kulit kalian girls💕

See you girls di postingan aku selanjutnya❤❤❤❤

Ohh iya girls kalo kepo sama skincare routine dari temen-temen aku bisa kepoin nih di NIXIE BEAUTE BLOG

Buat yang kepo sama komunitas beauty yg aku maksud bisa kepoin NixieBeaute.id
Jangan lupa cek ig ku ya Dewi Mahayani

Thank You Girls💕💕


Comments

Popular posts from this blog

DIY Masker untuk kulit Berjerawat, Mencerahkan kulit dan Menyegarkan kulit!!!

SUPER VOLCANIC MUD MASK DARI EAST GLOW