KIMMY.. (Anak Kecil yang Suka Kue)

  Selamat membaca ya. Semoga suka dengan cerita fiksi karangan aku ini :) Have fungsi :')

   Di sebuah desa yg jauh dari istana. Tinggalah keluarga sederhana yg hidup bahagia dgn sebuah kedai kue. Tokoh utamanya gadis kecil yang bernama kimmy Arurora. Kimmy seorang gadis kecil yang periang dan sedikit nakal. Karena ia anak bungsu jadi dia sangat manja pada orang tuanya. Kimmy sangat suka makan kue. Terutama kue yang rasa bahan-bahanan. Karena dari kecil kimmy terbiasa memakan kue dan aneka roti buatan ayahnya.

   Desa yang amat melimpah hasil perkebunan buah-buahan yang biasa disebut yummyland. Setiap harinya kimmy bersama ibunya pergi keperkebunan paman glum untuk membeli langsung buah-buahan segar untuk bahan-bahan pelengkap dan toping kue buatan ayah kimmy yg terkenal sampai ke kerajaan yg jaraknya sangat jauh dari rumah kimmy.

  Karena kimmy dan ibunya pelanggan tetap diperkebunan paman glum. Sehingga tiap kali ibu kimmy memilih buah-buahan yang akan dibelinya dan membel buah yang kualita terbaik dan masih segar. Maka kimmy akan diam-diam pergi ke perkebunan yang berada di belakang rumah paman glum untuk memetik langsung buah-buahan yang ia sukai. Tetapi paman glum tidak pernah memarahi kimmy krna dia suka anak-anak, terlebih kimmy yang sangat pintar, lucu dan manis.
     Setelah puas memetik buah yg ia sukai. Maka kimmy akan kembali ke gudang penyimpanan dan menemui ibunya. Setiap harinya kimmy mendapatkn buah-buahan gratis dari paman glum. Sesampainya di rumah kimmy akan meminta ayahnya membuatkan kue yang sangat enak dari buah yang dia bawa.

   Jika ayahnya tak menuruti keinginan kimmy maka kimmy pun akan memasang wajah super manis dan membuat ayah nya luluh. Dan dengan sabar ayah dan ibunya pun selalu mengikuti keinginan kimmy. Setelah ia mendapakn apa yang ia inginkan maka ia tidak akan mengganggu pekerjaan ayahnya.

    Karena setiap harinya ayah kimmy harus menyiapkan hidangan seperti tart, kue kering dan kue lainnya untuk dikirim ke istana sebagai makanan penutup saat makan malam.
Suatu hari saat ayah kimmy sedang sibuk mebuat adonan kimmy penasaran dan bertnya pd ayahnya.
Kimmy: "Ayah utk apa adonan sebanyak itu?"
Ayah: "Ini utk tart, roti, cookis dan juga beraneka ragam kue kering manis yang akan dikirim ke istana kimmy"
Kimmy: "Apa anak-anak di istana menyukai kue seperti aku ayah?"
Ayah: "Oh sudah tentu itu kimmy" jawab ayah kimmy singkat.
Kemudian kimmy bertanya lagi. Tapi bukan kepada ayahnya melainkn ibunya.
Kimmy: "Ibu, apa aku boleh ikut ke istana saat ayah mengirim semua kue ini nanti?"
Ibu: "Tumben sekali kau mau ikut kimmy. Ada apa?" Tanya ibu kepada kimmy dengan wajah sedikit heran.
Kimmy: "Aku ingin bertemu raja dan ratu, juga ingin bertemu banyak teman disana, bu"
Ibu: "Wah sepertinya anak ibu sudah sangat ingin tau dengan kehidupan di luar desa ini yah?" Sambil tertawa menggoda kimmy.
Kimmy: "Sangat bu. Aku juga akan menceritakan pada raja dan ratu kalu ayahku adalah pembuat kue terhebat di desa ini" Dengan ekspresi tersenyum bangga.
(Kemuadian ayah kimmy menjawab sambil tertawa).
Ayah: "Hahaha. Itu tentu anakku. Tapi kau tidak boleh ikutt ke istana".
(Dengan ekspresi sedih kimmy menjawab sambil merengek).
Kimmy: "Kenapa aku tidak boleh ikut? Aku berjaji ayah tidak akan nakal dan akan jadi anak baik selama di istana. Jika ayah mau mengajaku ke istana" dengan muka penuh harap memelas.
Ayah: "Suatu saat nanti kau akan ku ajak kimmy. Tapi tidak untuke saat ini"
Kimmy: "Baiklah ayah. Tapi ayah harus berjanji pada ku yah?" Sambil mengangkat jari kelingking nya dan meminta ayahnya melakukan hal yang sama.
Ayah: "baiklah putri ayah yang paling cantik" sambil tersenyum.
Setelah itu kimmy berlari keluar dapur dan kembalii bermain.

  Selain ayah dan ibunya. Kimmy sebenarnya mempunyai kakak laki-laki, tetapi kakaknya tinggal di istana sebagai pengawal kerajaan. Jadi kimmy hanya bisa bertemu kakaknya saat akhir pekan saja itupun tidak lama karna kakaknya harus kembali ke istana menjalankan tugas nya.

    Kimmy sangat ingin pergi ke istana melihat seperti apa dan bagaimana teman-teman sebayanya bermain disana dan juga tentunya bertemu raja dan ratu. Karna kakaknya selalu menceritakn hal-hal yayng membuat kimmy semakin penasaran dengan keadaan didalam istana. Semakin dibayangkan semakin ia sangat tetarik untuk pergi ke istana.

    Sampai suatu hari ada perayaan ulang tahun putri ayana dan semua anak-anak di negeri canyonland diundang untuk menghadiri pesta tersebut. Tidak terkecuali kimmy. Karena saking senangnya, sehari sebelum pesta itu kimmy meminta ibunya membelikan dirinya gaun yang pantas di pakai agar dia terlihat cantik dan sopan saat bertemu keluarga kerajaan yang diceritakan kakaknya.

    Kemudian kimmy dan ibunya pun pergi ke pasar dan membeli gaun berwarna merah jambu dengan hiasan kupu-kupu yang menghiasi gaun tersebut. Tak lupa ibunya membelikan sepatu yang pas untuk gaun tersebut.

    Keesokan harinya saat ayah dan ibu kimmy sibuk menyiapkan kue-kue dan tart kusus untukk putri ayana dan belum selesai kue-kue itu di packing, kimmy malah ingin membantu padahal ibunya meminta agar dia bergegas mandi dan ibunya akan mendadaninya.

    Karena kimmy tidak ingin membuat ibunya marah dan dengan sedih tersenyum ia berlari menuju tempat mandi dan membersihkan dirinya agar badannya tercium harum bunga-bunga dari sabun yang digunakan. Tidak lama setelah kimmy selesai di bantu bersiap dan berdandan oleh ibunya, ia menuju dapur dan mencari ayahnya dan bertanya.
Kimmy: "Ayah lihatlah aku. Apa aku sudah terlihat cantik dan sopan?"
Ayah: "Tentu saja sudah, bahkan kau sangan cantik putri kecil ku" dengan tersenyum lebar kearah kimmy.
Kimmy: "Terimakasih ayah" jawab kimmy sambil tersenyum.
Kemudian setelah semua kue dan tart selesai di packing dan kereta yang menjemput keluarga kimmy dan juga membawa kue serta tart yang sangat banya pun tiba. Segera ayah dan ibu kimmy membawa kue dan tart tersebut ke dalam kereta. Lalu mereka bersiap-siap dan bergegas ke istana.

   Sesampainya di istana kimmy beserta ayah dan ibunya bertemu dengan kakaknya dan mereka diantarkan ke aula teampt pesta berlangsung. Saat itu maish belum ada anyg datang karena ayah dan ibu kimmy akan membantu menyiapkan kue yang telah di bawa oleh mereka.

    Setelah semua selesai, kimmy pun bertemu untuk pertama kalinya dengan raja, ratu dan putri ayana. Dia sangat gembira melihat putri ayana yang sangatt cantik dan manis itu. Lalu ia menghampiri raja tanpa sepengetahuan orang tuanya.
Kimmy: "Selamat malam yang mulia" sapa kimmy sopan sambil memberi hormat.
(Dgn ramah raja membalas salam kimmy).
Raja: "Selamat malam juga gadis kecil. Siapa namamu?"
Kimmy: "Nama saya kimmy yang mulia".
Kemuadian kimmy bercerita pada raja dan ratu tentang ayahnya. Sehingga mereka sangat terkesan dengan cerita kimmy dan memperkenalkan kimmy dengan putri ayana.

    Setelah tamu undangam berdatangan putri ayana dan kimmy malah asik bercerita sambil makan kue buatan ayah kimmy yang dihidangkn utk tamu undangan yang datang pada pesta malam itu.

    Sampai raja dan ratu mengingatkan mereka bahwa pesta akan dimulai. Saat pesta dimulai kimmy mengambil tempat tak jauh jauh dari putri ayana dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama semua undangan di aula itu, untuk putri ayana dan acara tiup lilin sampai potong kue sangat meriah dan ramai.

    Setalah acara itu selesai kimmy beserta orang tuanya juga semua tamu undangan yang datang di persilahkan makan malam bersama di istana. Mereka duduk bersama raja, ratu dan putri ayana. Ayah dan ibu kimmy merasa sangat bahagia mendapat sambutan yang sangat ramah dari raja. Lalu itulah hal yang paling membuat kimmy bahagia karena keinginannya utuk keistana dan bercerita tentang kue dan semua tart yang dibuat ayahnya telah terwujud. Ia dan putri ayana pun berteman baik. Sehingga saat kakanya pulang kerumah kimmy selalu mendapatkan kiriman boneka, buku cerita ataupun gaun dari putri ayana. Setelah semuanya pun ikut merasa bahagia. Sekian ;).


  


The End


Comments

Popular posts from this blog

MY SKINCARE ROUTINE

DIY Masker untuk kulit Berjerawat, Mencerahkan kulit dan Menyegarkan kulit!!!

Resensi Buku 17 Anak Indonesia Berprestasi Dunia